Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu - Kabupaten Samosir

bpmptBadan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kabupaten Samosir atau yang disingkat dengan BPMPT Kabupaten Samosir adalah sebuah badan yang dibentuk pada Tahun 2008 sesuai dengan Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 Juncto Peraturan Daerah Kabupaten Samosir Nomor 21 Tahun 2007. Kantor BPMPT beralamat di Jalan Raya Rianiate km 5,5 Pangururan.

Sesuai dengan PERATURAN BUPATI SAMOSIR NOMOR 10 TAHUN 2011 TENTANG STANDARD PELAYANAN MINIMAL (SPM) PERIZINAN DAN NON PERIZINAN BIDANG PENANAMAN MODAL DI KABUPATEN SAMOSIR, Kantor BPMPT Kabupaten Samosir melayani 69 jenis izin yang telah dilimpahkan pada Kantor BPMPT adalah:

  1. Pendaftaran Penanaman Modal;
  2. Izin Prinsip Penanaman Modal;
  3. Izin Prinsip Perluasan Penanaman Modal;
  4. Izin Prinsip Perubahan Penanaman Modal;
  5. Izin Usaha/Izin Usaha Perluasan/Izin Usaha Penggabungan Perusahaan Penanaman Modal (Merger) dan Izin Usaha Perubahan;

Sistem pelayanan perizinan yang dipilih/ diterapkan adalah Sistem Pelayanan Satu Pintu (One Door Service) dengan memasukkan unsur-unsur One Stop Service. Dengan berdirinya Kantor BPMPT Kabupaten Samosir diharapkan dapat mempermudah penghurusan berbagai izin usaha serta penanaman modal di Kabupaten Samosir. Dalam perjalanan pelayanan di Kantor BPMPT Kabupaten Samosir, kami sangat mengharapakan masukan berupa kritik dan saran dari masyakat dan semua pihak demi kelancaran pelayanan perizinan di Kabupaten Samosir ke depan.

 

 
blank blank blank

Peta Kabupaten Samosir

Alamat Kantor BPMPT

Kantor Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kabupaten Samosir
   
Address:
Jl. Raya Rianiate Km. 5,5
Pangururan
Sumatera Utara
22392
Indonesia

Telephone: (0626) 20121
Fax: (0626) 20121
  http://www.samosirkab.go.id/bpmpt
e-mail
bpmpt@samosirkab.go.id