Minggu 20 April 2014
skpd

Bupati Samosir Lantik Pejabat Fungsional

pelantikan fungsionalBupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon melantik  68 pejabat fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir, di Aula Kantor Departemen Agama Kab. Samosir, Selasa 11/01

Turut hadir Wakil Bupati Samosir Ir. Mangadap Sinaga, Asissten Ekonomi Pembangunan, Drs. Waston Simbolon, Asissten Administrasi Umum Drs. Subandrio Parhusip, Pimpinan SKPD, Kabag Humas Drs.Gomgom Naibaho, Kabag Umum Rudi Siahaan, AP ,Ketua PKK Ny. Artha Sitinjak, Wakil ketua PKK Ny.Megawati Simbolon, anggota tim pengerak PKK, adan anggota DWP.

Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon mengatakan inti dari suatu keberhasilan adalah pendidikan, banyak keberhasilan yang dicapai pendidikan Samosir namun masih banyak yang harus dibenahi. Jabatan yang diberikan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Beliau menegaskan bahwa dalam jangka waktu enam bulan akan mengevaluasi kinerja/ prestasi yang dicapai masing-masing pejabat yang diberi kepercayaan sebagai pejabat fungsional.

Dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Samosir, Mangindar Simbolon mengatakan harus dimulai peningkatan kwalitas  tenaga pendidik. Tahun 2011 ini Pemerintah Kabupaten Samosir akan mengadakan evaluasi terhadap guru-guru dengan mengadakan evaluasi setiap akhir tahun ajaran dan mengadakan pelatihan. Dari hasil evaluasi dan pelatihan yang dilaksanakan akan muncul guru yang berkwalitas dan  perlu diberikan pelatihan yang lebih efektif.

 Untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik di Samosir, Bupati juga mengatakan telah menjalin kerjasama dengan Politehnik Informatika DEL, sehingga pembelajaran nantinya akan lebih canggih dengan menggunakan teknologi informasi.

Kepada pejabat fungsional yang baru dilantik Bupati Samosir menghimbau agar benar-benar menjalankan tugas, harus mampu memberikan wahana baru di  tempat kerja. Keberhasilan sekolah dalam mendidik siswanya tergantung kepada pemimpinnya. Untuk itu Kepala sekolah harus mampu menciptakan suasana belajar yang baik bagi siswa sehingga mampu meningkatkan kwalitas pendidikan dan jangan sekali-kali merasa yang terhebat, cetus Bupati Samosir Mangindar Simbolon.

SAMOSIR DALAM ANGKA

Aspiring Geopark

HITS

Website counter