Selasa 29 Juli 2014
skpd

WAKIL BUPATI SAMOSIR TINJAU KORBAN TENGGELAM

Korban kejadian tenggelam di Danau Toba Kecamatan Palipi telah diketemukan dengan berbagai upaya pencarian dari pihak tim Tagana, Polisi, TNI yang dibantu pihak Masyarakat di Desa Gorat Parlombuan Kecamatan Palipi (Rabu, 06/10).

Menurut keterangan dari Camat Palipi Drs. Mangasi Situmorang menuturkan kejadian kronologis kejadian tersebut. kejadian tersebut terjadi pada hari selasa tepatnya sekitar pukul 16.30 sore hari, pada waktu itu korban meninggal (Galusang Sinaga 75 thn) yang ditemani cucunya (Brandon Sinaga 12 thn) hendak menyalakan lampu pada keramba miliknya yang dimana lokasi keramba tersebut letaknya kurang lebih 250 m dari daratan. Pada saat itu memang angin di danau sangat kencang sehingga menimbulkan gelombang air danau yang lumayan besar sehingga dapat membalikkan sampan yang digunakan kedua korban.

Namun setelah kedua korban tersebut terbalik dari sampan yang digunakannya Galusang Sinaga menyuruh agar cucunya berenang ke daratan untuk menyelamatkan diri dan memberitahukan kepada keluarganya, dikarenakan dirinya sudah tak kuat lagi untuk berenang ke darat. Dan pada beberapa menit kemudian setelah si cucu melaporkan kepada pihak keluarga dan masyarakat Desa Gorat parlombuan, Galusang Sinaga sudah menghilang di telan air sehingga membuat masyarakat dan Tim penyelamat dari Pemkab Samosir melakukan pencarian hingga pukul 11.00 malam hari yang dilanjutkan keesokan harinya dan pada pukul 12.30 siang harinya baru korban di ketemukan mengambang dengan lokasi tidak jauh dari tempat kejadian. Korban langsung dikeluarkan dari air oleh Tim Tagana dan langsung dibawa untuk di outopsi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan dari pihak lain.

Pada saat kejadian korban tenggelam tersebut Wakil Bupati Samosir Ir.mangadap Sinaga, Pelaksana Sekda Drs. Subandrio Parhusip, pelaksan Asisten I Drs. Darwin Sihombing, Kabag kessos Drs. Purnawarman Malau dan Kabag Humas Drs. Gomgom Naibaho mengunjungi lokasi kejadian dan bertemu dengan pihak keluarga korban.

Wakil Bupati Samosir mengatakan turut berduka atas kejadian ini, beliau juga berjanji akan menurunkan tim dalam pencarian korban dan telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian Samosir. Beliau menambahkan akan tetap berupaya untuk mencari bantuan sampai korban ditemukan.

SAMOSIR DALAM ANGKA

Aspiring Geopark

HITS

Website counter