Sabtu 02 Agustus 2014
skpd

GUBERNUR SUMATERA UTARA MELANTIK BUPATI/WAKIL BUPATI SAMOSIR PERIODE 2010-2015

Usai melakukan Peresmian kantor baru DPRD Kab. Samosir di Desa Sosor Dolok Parbaba, Gubernur Sumatera H. Syamsul Arifin, SE atas nama Presiden RI melantik Bupati/Wakil Bupati Ir. Mangindar Simbolon-Ir. Mangadap Sinaga periode 2010-2015 melalui sidang rapat istimewa yang berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri nomor : 131.12-680/2010 tentang pengesahan dan pemberhentian dan pengesahan pengangkatan Bupati Samosir provinsi Sumatera Utara dan SK Menteri Dalam Negeri nomor: 132.12-681/2010 tentang pengesahan dan pemberhentian dan pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Samosir provinsi Sumatera Utara di Kantor DPRD Kab. Samosir (15/09).

Turut Hadir dalam acara pelantikan tersebut yang di hadiri Sejumlah tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kab. Samosir, Muspida Plus Kab. Samosir, Ketua PSBI(Punguan Simbolon Boru/Bere Se-Indonesia) yang juga sekaligus Wakil Ketua DPR RI Komisi VII Drs.Efendi M.S. Simbolon, Ketua DPD PDIP.Sumut Panda Nababan, Anggota DPD parlindungan Purba, Mayjen (Purn) Mahidin Simbolon, mantan Penjabat Bupati Samosir Drs. Wilmar Simanjorang, Para Kepala Daerah di Sumatera undangan lainnya dan Ribuan Masyarakat Kabupaten Samosir.

Dalam Sambutan Gubernur Sumatera Utara H. Syamsul Arifin, SE mengatakan merasa sangat bangga akan keindahan panorama yang dimiliki oleh Kabupaten Samosir. Sehingga nantinya dengan kepemimpinan Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon yang kedua kalinya, diminta agar dapat lebih meningkatkan segala sektor terutamanya kepariwisataan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Beliau juga mengharapkan nantinya dalam kepemimpinan Mangindar Simbolon/Mangadap Sinaga dapat melibatkan semua pihak dalam melaksanakan pembangunan Kabupaten Samosir guna mensejahterakan masyarakat Samosir. Dan pada tahun 2011 nanti kita akan mengajukan ke Pemerintah Pusat mengenai anggaran untuk membesarkan industri pariwisata di Kabupaten Samosir ”Ucapnya.

Ketua PSBI yang juga anggota DPR RI Drs Efendi M.S Simbolon juga sangat berharap agar Bupati/Wakil Bupati Samosir yang dilantik berharap dapat mengemban tugasnya dengan sungguh-sungguh dan lebih memperhatikan lingkungan karena dalam meningkatkatkan kepariwisataan di Samosir harus didukung sepenuhnya oleh lingkungan karena bila lingkungan di rusak akan sangat mempengaruhi pengembangan kepariwisataan di Samosir.

Pada kesempatan tersebut Bupati/Wakil Bupati Samosir yang telah dilantik mengatakan bahwa Samosir memang masih perlu banyak pembenahan guna menunjang industri pariwisata dan itu semua akan dilakukan dalam lima tahun kedepan. Beliau juga berharap kepada seluruh masyarakat Samosir agar dapat mendukung program pemerintah yang akan di lakukan di Kabupaten Samosir, sebab bila suatu pembangunan tidak ada dukungan dari masyarakat maka pembangunan tidak akan berjalan dengan baik.

Bupati/Wakil Bupati Samosir juga mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Samosir yang masih mepercaya kami untuk memimpin dan membawa perubahan di Kabupaten Samosir.(joni/humas).


SAMOSIR DALAM ANGKA

Aspiring Geopark

HITS

Website counter