Rabu 23 Juli 2014
skpd

HUT KARTINI KE-130 TAHUN 2009 TINGKAT KABUPATEN SAMOSIR

Bupati Samosir: Kaum wanita harus bisa mengikuti jejak Ibu Kartini, berani menyampaikan aspirasi, sederajat dengan pria.

Pemerintah Kabupaten Samosir memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kartini Ke-130 Tahun 2009 diawali dengan upacara nasional, bertempat di Balai Serapim Pangururan, Selasa, (21/04). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon, dihadiri Sekretaris Daerah Drs. Tigor Simbolon, Muspida Kabupaten Samosir, para Pimpinan SKPD, Camat serta Darma Wanita se-Kabupaten Samosir. Thema HUT Kartini ke-130 adalah Dengan Semangat Kartini, Mari Kita Tingkatkan Kepedulian Perempuan Terhadap Lingkungan Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga.

Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon, dalam sambutannya berharap kepada seluruh Kaum Wanita yang ada di Kabupaten Samosir bisa mengikuti jejak Ibu Kartini sebagai seorang pejuang yang memiliki semangat, sabar membina dan menyejahterakan keluarga dan Ia (Kartini- red) berani menyampaikan aspirasi lewat pena yang berupa agenda yang penting. Walaupun banyak masalah dan tantangan Kartini tetap tegar menghadapi semuanya dengan baik. Beliau juga menekankan kepada Perempuan harus berani mengeluarkan aspirasinya dalam mempertahankan keluarga. Sebab sekarang ini derajat wanita sama dengan pria, tegasnya.

Sementara itu Ketua DPRD yang diwakili Drs Lundak Sagala, mengatakan Kartini sebagai Pahlawan Nasional dan Kartini merupakan sosok wanita yang pantas menjadi panutan dan cita-citanya pantas kita hargai. Kartini adalah seorang pejuang dalam membela kebenaran, ucapnya.

Pada peringatan HUT Kartini Ke-130, Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan penghargaan kepada 9 orang ibu yang berhasil membina keluarganya yaitu Ibu Dorlan J. Simarmata dari Kec. Pangururan, Ibu Bungauli Nadeak br Sinambela dari Kec. Ronggur Nihuta, Ibu Pinaria P. Sigiro br Sagala dari Kec. Sianjur Mula-mula, Ibu Rosmiana Sitanggang br. Sitinjak dari Kec. Onan Runggu, Ibu Bunga Herlianti GB. Simarmata br Sinaga dari Kec. Simanindo, Ibu Dorta M Parhusip br Sinaga dari Kec. Nainggolan, Ibu Rambunan J. Sinaga br Manik dari Kec. Harian, Ibu Sumi L Haro br. Tamba dari Kec. Sitio-tio, Ibu Tianggor J. Sinaga br Situmorang dari Kec. Palipi.

Adapun Susunan Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Kartini Ke-130 Tingkat Kabupaten Samosir, Ketua Umum Ny. Rida RE. Siboro, Ketua Pelaksana Ny. Bungani H. Simanjuntak, Wakil Ketua Ny. Kesmina M. Situmorang, Sekretaris Umum Ny. Gaberotua M. Sinaga, Wakil Sekretaris Sahat M. Situmeang, S.Sos.

SAMOSIR DALAM ANGKA

Aspiring Geopark

HITS

Website counter