Sabtu 19 April 2014
skpd

Siswa/i SMA Negeri 1 Pangururan dan SMA Negeri 1 Simanindo Kabupaten Samosir, Wakili Sumut Lomba Tingkat Nasional

Tingginya perhatian dan  kepedulian dari semua elemen pemerhati dunia pendidikan, telah membuahkan hasil bagi pelajar di Kabupaten Samosir dan juga bagi dunia pendidikan. Beragam prestasi yang diperoleh Kabupaten ini dari dunia pendidikan. Hal itu tidak terlepas dari motivasi yang selalu diberikan Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon terhadap para pelajar dan juga bagi para guru-guru di Kabupaten Samosir.

Hal itu dibuktikan dengan berhasilnya Siswa SMA Negeri 1 Pangururan dan SMA Negeri 1 Simanindo Kabupaten Samosir, mewakili Provinsi Sumatera Utara Lomba Tari Kreasi Berpasangan dan Lomba Seni Kriya dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bulan Juni ini di Makassar dan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Nasional di Jakarta bulan Oktober mendatang.

Untuk mendukung keberangkatan siswa yang akan berlomba ke tingkat nasional, Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon (Ketua Dewan Pembina Alumni SMA N 1 Pangururan) bersama dengan alumni-alumni SMA Pangururan dan para pemerhati dan simpatisan menggelar ramah tamah dan penggalangan dana di Rumah Dinas Bupati Samosir, Selasa (14/06).

Dalam sambutannya Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon mengatakan bahwa prestasi ini merupakan prestasi yang luar biasa dan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Samosir. Keberhasilan para anak didik ini juga merupakan investasi jangka panjang untuk membawa harum nama Samosir dan Batak khususnya dan Sumatera Utara umumnya.

“Oleh karena itu, hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai pemerintah, alumni dan simpatisan untuk mendukung keberangkatan siswa/i kita untuk mengikuti lomba ke tingkat Nasional” ujar Bupati Samosir.

Bupati Samosir juga memberikan apresiasi kepada para siswa/i dan guru, meskipun bantuan pembinaan untuk kegiatan seperti ini dari Pemerintah Kabupaten Samosir masih belum maksimal, namun berkat perjuangan dari siswa dan guru pembimbing sehingga dapat meraih prestasi sampai ke tingkat Nasional. Kepada para anak didik yang akan berlomba, Bupati Samosir mengharapkan agar memanfaatkan waktu yang masih ada untuk terus mengasah kemampuan yang akan menjadi bekal dalam perlombaan tingkat Nasional.

Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon, Ketua TP. PKK Kab. Samosir, Kadis Pendidikan, Alumni SMA 1 Pangururan foto bersama dengan peserta yang akan mengikuti Lomba Tari Kreasi Berpasangan pada FLS2N tingkat Nasionaldi Makassar. (foto:Humas/Raffles)

Siswa yang akan mengikuti lomba di Makassar yakni untuk Lomba Tari Kreasi Berpasangan diwakili oleh Ketty Nella Br. Simbolon dan Guntur Nainggolan (Siswa SMA Negeri 1 Pangururan), dan Lomba Seni Kriya yang diwakili oleh Hot Boyma Sihombing (Siswa SMA Negeri 1 Simanindo).  Dan yang akan mengikuti LCC di Jakarta adalah Tim dari SMA Negeri 1 Pangururan (10 orang) yang berhasil meraih Juara 1 pada Lomba Cerdas Cermat Tingkat Provinsi Sumatera Utara. (Humas/Raffles)

 

SAMOSIR DALAM ANGKA

Aspiring Geopark

HITS

Website counter