Sabtu 19 April 2014
skpd

PENGURUS DAN MAJELIS PERTIMBANGAN KARANG TARUNA DILANTIK


Wakil Bupati Samosir Ir. Mangadap Sinaga melantik Pengurus dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Samosir, Sabtu (22/10) di Aula Paroki St. Michael Pangururan. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Jonny Sihotang, Wakil Ketua Karang Taruna Sumut Khiruddin P Huta Barat, SE,  unsur Muspida, Kadis Sostekpora dan para Camat.

Wakil Bupati dalam bimbingannya mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan wadah organisasi sosial serta wadah pengembangan generasi muda, untuk itu diharapkan karang taruna dapat memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga untuk membangun Samosir, dapat menciptakan hal-hal yang inovatif, selain itu karang taruna juga harus mampu sebagai modal strategis untuk mewujudkan keserasian, keharmonisan, keselarasan dalam mempererat kesetiakawanan, kebersamaan, kejuangan dan pengabdian. Kepada para pengurus yang baru dilantik agar dapat melakukan perubahan dalam mendukung pembangunan Kabupaten Samosir.

Plt. Sekda Ir. Hatorangan Simarmata menghimbau supaya karang taruna bisa menjadi motivator dalam pilar pembangunan serta harus bekerja keras mengembangkan organisasi karang taruna mulai dari tingkat desa, Kecamatan sampai Kabupaten, harus mampu mandiri serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi muda –mudi yang pengangguran.

Wakil Ketua DPRD berharap agar karang taruna jangan suka meminta-minta atau hanya mengajukan profosal saja yang tidak jelas programnya, tetapi hendaklah seluruh karang taruna dapat bersinergi, bekerja keras, menciptakan suasana kondusip serta mampu menciptakan kreatifitas dan selalu menjadi yang terdepan.

Sementar Wakil Ketua Karang taruna Sumut berharap kepada para pengurus maupuan kader karamng taruna dapat mengembangkan ekonomi kerakyatan, bekerja keras serta dapat bersinergi dan mendukung segala program pembangunan pemerintah kabupaten Samopsir.

Adapun pengurus yang baru di lantik yaitu Ketua Jabalos simbolon, Sekretaris Sardo Rumapea, bendahara Linda Sinaga, SS. (Humas/Baho)

SAMOSIR DALAM ANGKA

Aspiring Geopark

HITS

Website counter