Kamis 24 April 2014
skpd

UPACARA HUT SUMPAH PEMUDA KE-83

Pemerintah Kabupaten Samosir bersama dengan DPRD, Unsur Muspida, OKP, Partai politik, pelajar SD, SMP, SMA/SMK dan Pramuka bersama-sama mengikuti upacara memperingati Sumpah Pemuda ke 83 Tingkat Kabupaten Samosir di Tanah Lapang Pangururan, Jumat (28/10). Thema Hut Sumpah Pemuda ke 83 Bangun Pemuda Indonesia yang berjiwa wirausaha, berdaya Saing dan peduli Sesama.”

 

Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. Andi Mallarangeng yang dibacakan wakil Bupati Samosir Ir. Mangadap Sinaga mengatakan untuk menuju Indonesia yang berdaya saing dan bermartabat sangat bergantung pada karakter pemuda yang kokoh serta mengedepankan ahklak mulia di atas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia yang memiliki semangat patriotik, jiwa nasional, jati diri yang mengakar, berwawasan luas, kecerdasan yang mencerahkan, kepedulian yang merekat serta keteguhaan untuk bersatu yang semuanya dinaungi oleh nila-nilai Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan RI.

 

Tantangan baru ke depan untuk Bangsa Indonesia khususnya untuk pemuda Indonesia harus kita antipasi. Peran kaum muda ke depan untuk membawa bangsa Indonesia semakin jaya di masa mendatang perlu dipersiapkan orang muda untuk bisa berdaya saing dalam menghadapi globalisai yang terus berjalan, untuk itu pemuda indonesia perlu dipersiapkan dari segala bidang.

 

Lebih lanjut Menteri Mempora mengatakan Pemerintah bersama masyarakat dan berbagai kelompok masyarakat perlu mengambil peran aktif dalam menciptakan peluang, kesempatan bagi para pemuda untuk menunjukkan kepeduliannya bersama Pemerintah dengan masyarakat, program kepedulian seperti penanggulangan bencana perlu di dorong menjadi rajutan berbagai macam sosial publik agar menjadi kuat, disamping itu Pemerintah menyiapkan ruang yang luas bagi pemuda Indonesia untuk berkreasi, berkreativitas, bersosial-wirausaha, berekonomi kreatif sehingga menjadi pemuda yang lebih maju.

 

Diakhir Sambutannya Menteri Mempora mengatakan bahwa daya saing suatu bangsa akan sangat ditentukan oleh kemandiriran dan kemampuan pemuda untuk selalu meningkatkan kualitas dan keungulan sumber daya manusianya, saat ini pemuda Indonesia masih diliputi permasalahan yang cukup kompleks sebagai bagian dari jumlah penduduk Indonesia, pemuda harus dijadikan sasaran prioritas dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, sehingga menjadi generasi penerus yang maju dan mandiri.(Humas/Baho)

 

SAMOSIR DALAM ANGKA

Aspiring Geopark

HITS

Website counter