Kamis 17 April 2014
skpd

Kabupaten Samosir Juara I Lomba Perawat Teladan 2012

Pegawai Puskesmas Sitiotio Kabupaten Samosir atas nama Efi D. Sitanggang, S.Kep meraih Juara I untuk kategori Perawat Teladan Tingkat Propinsi Sumatera Utara dalam Perlombaan Tenaga Medis Teladan Tahun 2012. Efi D. Sitanggang bersama dengan 3 orang lainnya pemenang Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Propinsi Sumatera Utara akan menerima penghargaan dari Pemerintah RI melalui Kementerian Kesehatan di Jakarta pada acara yang digelar tanggal 13 s/d 17 Agustus 2012.

Bupati Samosir melalui Sekdakab Samosir Ir. Hatorangan Simarmata mengatakan bahwa prestasi ini menjadi cermin keberhasilan suatu daerah oleh karena itu diharapkan keberhasilan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya manusia di bidang kesehatan. Beliau juga berharap kedepan dengan prestasi tersebut dapat  mempertahankan dan meningkatkan prestasimu sebagai wujud kecintaan terhadap profesi dan daerahmu, ucapnya.

 Kadis Kesehatan Kab. Samosir Manigor Simbolon, SKM menjelaskan bahwa keberhasilan Kabupaten Samosir meraih prestasi tersebut lebih banyak ditentukan oleh figur Efi D. Sitanggang, S.Kep yang sangat profesional melaksanakan tugas walaupun bertugas pada desa yang masih relatif terpencil. Tetapi dengan semangat yang tinggi dia dapat mengatasi segala keterbatasan dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan.

Efi D. Sitanggang, S.Kep yang sehari-hari bertugas sebagai Plt. Kepala Puskesmas Sitiotio Kabupaten Samosir berhasil menjadi yang terbaik pada kategori Perawat Teladan pada perlombaan tersebut setelah melalui tahapan seleksi cukup ketat, diantaranya menjalani ujian tertulis dan tinjauan lapangan oleh tim juri dimana mereka bekerja dan berinteraksi dengan masyarakat. Dia akan menjadi duta sumatera Utara ke tingkat Nasional yang masih mengikuti seleksi yang lebih ketat

Secara umum pemenang Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Propinsi Sumatera Utara Tahun 2012 diantaranya, Dr. Retno Sari Dewi (Puskesmas Glugur Darat, Kota Medan) untuk kategori Dokter Teladan, Efi D. Sitanggang, S.Kep (Puskesmas Sitiotio, Kab. Samosir) untuk kategori Perawat Teladan, Supiah Seribulan (Puskesmas Padangmatinggi, Kota Padang Sidempuan) untuk kategori Petgus Gizi Teladan dan Siti Masitah (Puskesmas Indrapura, Kab. Batubara) untuk Kategori  Petugas Sanitarian Teladan.

SAMOSIR DALAM ANGKA

Aspiring Geopark

HITS

Website counter