Rabu 23 April 2014
skpd

Rapat Penyusunan Strategi Pencapaian Standar Pelayanan Minimal Kabupaten Samosir

Dalam mewujudkan Standar Pelayanan Minimal  kepada masyarakat,  Pemerintah Kabupaten  Samosir melalui kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. gelar Rapat Penyusunan Strategi Pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kabupaten Samosir di Ruang Rapat Kantor Bupati Samosir, (Kamis 09/08). Dalam Rapat tersebut dihadiri Seluruh Pimpinan SKPD Se-Kabupaten Samosir dan Nara Sumber dari LAN RI.

Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Ir. Hatorangan Simarmata mengatakan, Untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal di Kabupaten Samosir diharapkan pemerintah  dapat mengaplikasikannya sebagai skala prioritas dalam mewujudkan SPM dan harus tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), Renstra dan capaian ke DPA. Mengingat SPM merupakan bahagian dari laporan dalam Lembaran Pertanggung Jawaban Pemerintah Daerah (LPPD).

Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan SPM tiap-tipa SKPD akan menjadi modal Pimpinan dalam memonitor kinerja masing-masing Pimpinan SKPD untuk itu, Ir. Hatorangan Simarmata menghimbau agar para pimpinan SKPD betul-betul dan serius dalam penyusunannya. Untuk tahun 2012 ini telah ditetapkan 5 (lima) SPM yang harus diselesaikan yaitu bidang Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan hidup dan Perumahan. Dan ditargetkan 13 (tiga belas) SPM yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat akan tuntas pada tahun 2014.

Dalam Rapat tersebut Nara Sumber dari LAN menambahkan bahwa SPM bertujuan sebagai alat Pemerintah dan Pemerintah Daerah untuk menjamin akses dan mutu pelayanan dasar kepada masyarakat di daerahnya guna pencapaian target dalam bentuk keberhasilan Kepala Daerah dalam pemenuhan pelayanan dasar kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Samosir.(humas)

SAMOSIR DALAM ANGKA

Aspiring Geopark

HITS

Website counter