Rabu 23 Juli 2014
skpd

Pesta Jubileum 50 Tahun HKBP Peabang

Perayaan pesta Jubileum 50 Tahun HKBP Peabang Resot Limbong-Sagala berlangsung meriah yang diadakan di Desa Boho Dusun Peabang Kecamatan Sianjur Mula-mula, Minggu (12/08/2012).

Acara diawali dengan kebaktian yang dipimpin oleh Paraeses Distrik VII Samosir Pdt. Viktor Sihotang, STH. Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Kampu Manik, Pareses Distrik  VII Samosir Pdt. Viktor Sihotang, STH, Pendeta Resot Limbong-Sagala, Camat Sianjur Mula-mula, Camat Harian, Kabag Kessos, Kabag Umum, Anak Rantau dan para jemaat se-Resot Limbong - Sagala.

Dalam kotbah Pdt. Viktor Sihotang, STH, yang diambil dari Matius: 7:15-23 mengatakan bahwa akhir-akhir ini banyak orang mengaku sebagai Kristen, tetapi perilakunya kurang mencerminkan apa yang diajarkan oleh Tuhan Yesus. Untuk membangun suatu jemaat yang mempuyai rasa kepedulian antara satu dengan yang lainnya maka harus dibuang sifat-sifat yang tidak terpuji, seperti rasa benci, dengki, iri hati dan dendam, dalam bahasa batak disebut Hotel (hosom, teal, elat dan late). Apabila hal ini dapat dihidari dari setiap pribadi maka genaplah yang difirmakan Tuhan yang mengatakan dari buahnyalah kita akan mengenal pohonnya. Pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik begitu juga sebaliknya.

Dalam sambutannya Bupati Samosir yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Kampu Manik, mengatakan Pemerintah Kabupaten Samsoir berterima kasih atas kebersamaan masyarakat Desa Peabang yang telah membangun gereja HKBP Peabang dari dasar lantai tanah sampai bangunannya menjadi permanen. Kami berharap rasa kebersamaan ini terus terjaga sehingga apapun yang kita rencanakan dikemudian hari akan berhasil ujarnya. Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Samosir kepada jemaat gereja HKBP Peabang Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan bantuan sebesar Rp. 3.000.000,-.

SAMOSIR DALAM ANGKA

Aspiring Geopark

HITS

Website counter