Kamis 31 Juli 2014
skpd

Rapat Evaluasi Pelaksanaan e-KTP

Rapat Evaluasi Pelaksanaan e-KTP Kab. Samosir dipimpin langsung oleh Plh. Bupati Samosir Ir. Hatorangan Simarmata yang didampingi Asisten Pemerintahan Drs. Ombang Siboro, M.Si  dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Samosir Marsinta Sitanggang, SH, Rabu (5/12) di Ruang Rapat Kantor Bupati Samosir.

Menurut laporan Kepala Dinas Dukcapil Kab. Samosir Marsinta Sitanggang, SH bahwa progres perekaman e-KTP di Kabupaten Samosir masih mencapai 55 % (54.965 orang), dimana destinasinya diharuskan 70-75%. Berdasarkan data yang didapat di lapangan bahwa kendala utamanya adalah  rendahnya kehadiran masyarakat yang datang di setiap Kecamatan di Kabupaten Samosir untuk melakukan rekaman e-KTP yang dipengaruhi oleh jarak tempuh masyarakat ke Kantor Camat.  Juga  adanya data penduduk ganda, adanya perubahan data penduduk karena meninggal dan penduduk yang sudah meninggalkan tempat tapi namanya masih terdaftar.

Plh. Bupati Samosir juga memberikan banyak arahan dalam rangka mensukseskan  perekaman e-KTP di Kabupaten Samosir. Diharapkan di setiap Kecamatan melakukan rapat internal untuk penyusunan strategi percepatan perekaman e-KTP dengan mengundang Kepala Desa dan Sekretaris Desa untuk membuat buka data penduduk yang akurat serta dapat menyampaikan Informasi kepada masyarakat secara optimal.

Beliau juga berharap kepada setiap Camat agar dapat menghimbau Kepala Desa dan Sekretaris Desa untuk mengkoordinir masyarakat agar melakukan perekaman e-KTP dengan data yang valid atau dengan membuat surat himbauan ulang kepada masyarakat agar segera mengikuti perekaman e-KTP. Sehingga sesuai dengan target waktu bahwa perekaman e-KTP akan tuntas pada minggu ke-2  Oktober 2012.

Turut hadir dalam Rapat Evaluasi Pelaksanaan  e-KTP tersebut, Kabag Humas Setdakab Samosir Drs. Amon Sormin, Para Camat se-Kabupaten Samosir dan  Staf jajaran Dinas Dukcapil Kab. Samosir.

SAMOSIR DALAM ANGKA

Aspiring Geopark

HITS

Website counter